Dishub Pekanbaru akan Meterisasi 150 Titik PJU di Dua Rayon

Senin, 03 Mei 2021 - 17:30:46 WIB Cetak

Sekretaris Dishub Pekanbaru Sunarko

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, tahun ini akan melakukan meterisasi 150 titik lampu penerangan jalan umum (PJU) di dua rayon di antaranya Rayon Panam dan Simpang Tiga.

"Jadi tahun ini kita pasang di dua rayon. Targetnya 150 titik," kata Sekretaris Dishub Pekanbaru Sunarko, Senin (3/5/2021).

Hingga kini, sebut dia, sudah tercatat sebanyak 1.391 titik PJU yang telah dilakukan meterisasi yang tersebar di lima rayon. 

Menurutnya, meterisasi diperlukan mengingat tagihan PJU di dua rayon Panam dan Simpang Tiga tersebut cukup besar per bulannya. 

"Karena itu, tahun ini kita upayakan PJU di dua rayon ini sudah dimeterisasi sehingga tagihan listrik kita bisa turun lagi," ujarnya.

Disampaikan Sunarko, dengan penambahan rayon Panam dan Simpang Tiga yang berjumlah sekitar 20 persen dari total PJU di Pekanbaru, maka bisa menghemat tagihan PJU hingga 60 persen.

"Sekarang tagihan listrik PJU berkisar Rp4,7 miliar per bulan. Jauh turunnya dari tagihan sebelum dimeterisasi sebesar Rp12 miliar per bulan," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+