Wawako Pekanbaru Ajak Pengusaha Kembangkan Kawasan Industri Tenayan

Senin, 14 Maret 2022 - 15:34:47 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi, pada kegiatan Gathering Genpro Riau yang dilaksanakan di Evo Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (14/3/2022).

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi, mengajak para pengusaha yang tergabung dalam komunitas pengusaha profesional atau Genpro untuk berinvestasi mengembangkan Kawasan Industri Tenayan (KIT).

Ajakan itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Gathering Genpro Riau yang dilaksanakan di Evo Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (14/3/2022).

"Tadi saya juga paparkan tentang potensi-potensi Pekanbaru. Kalau ada pengusaha besar yang punya jaringan dari pada Genpro untuk menata Kawasan Industri Tenayan, kami sangat welcome," ujarnya.

Menurut Ayat, kegiatan yang turut dihadiri Presiden Genpro Irwan Kurniawan dan Fais Presiden perekrutan anggota itu dapat menumbuh kembangkan pengusaha dan Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM).

"Jadi ini bagus sekali untuk menumbuhkan para pengusaha-pengusaha, apalagi ini juga dengan para UMKM se-Riau. Mereka melakukan program program, pertama kalau hari ini berbagi sharing atau berbagi kiat untuk bagaimana menumbuhkan pengusaha. Dari mikro ke kecil, kecil naik ke menengah, menengah naik ke besar. Sangat bagus sekali," ucapnya.

Saat ini, lanjut dia, pengusaha menengah yang ada di kota Pekanbaru hanya sekitar 1 persen sesuai data yang disampaikan Presiden Genpro Irwan Kurniawan.

"Seperti disampaikan oleh Presiden Genpro. Untuk skala menengah saja kita ternyata masih rendah, masih di bawah 1 persen pengusaha pengusaha menengah kita. Kalau Pekanbaru ini ingin menjadi kota yang maju, sejahtera, tidak bisa hanya mengandalkan APBD, pengusaha ini yang harus kita tumbuhkan," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+