Walikota Pekanbaru Targetkan Sertifikasi Aset Tuntas Tiga Pekan

Jumat, 21 Mei 2021 - 21:03:51 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, menargetkan aset lahan yang tersebar di beberapa titik sudah tuntas disertifikasi jelang waktu tiga pekan ke depan.

Untuk tahap awal, sertifikasi diprioritaskan di tiga lokasi di antaranya aset lahan Pasar Cik Puan, Kawasan Industri Tenayan (KIT), serta PDAM yang berlokasi di Kecamatan Tuah Madani.

"Tiga lokasi aset ini kita harus disegerakan administrasi kepemilikannya," ujar walikota, usai memipin rapat koordinasi percepatan sertifikat tanah, Jumat (21/5/2021).

Menurutnya, sejumlah aset ini harus dilakukan percepatan untuk menyelesaikan administrasi kepemilikannya. Walikota menyebut pihaknya memasang target agar administrasi kepemilikan aset rampung dalam tiga pekan ini. 

"Insyaallah ini berproses. Kita targetkan administrasi ini sudah selesai dalam 3 minggu ke depan," ucapnya.

Apalagi Pasar Cik Puan pasca penyerahan dari Pemerintah Provinsi Riau ke Pemko Pekanbaru. 

Kemudian untuk KIT sendiri, juga merupakan salah satu dari rencana aksi pemerintah dalam kawasan industri baru. Ia masuk dalam proyek strategis nasional.

Sementara untuk lahan pada PDAM yang berada di Kecamatan Tuah Madani akan ada peningkatan kapasitas antara pemerintah kota, provinsi dan Investasi. 

"Salah satu syarat nya, tanah dan aset harus sudah bersertifikat. Aset itu sebenarnya dalam penguasaan kita, dan sudah kita pagar. Ini kepemilikan asetnya yang selalu terlantar," pungkasnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+