Buka MTQ Tuah Madani, Syoffaizal Ingatkan Panitia Tetap Patuhi Prokes

Rabu, 02 Maret 2022 - 13:39:36 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal, memberikan pengarahan saat membuka MTQ Tuah Madani di Masjid Nurul Iman di Jalan Taman Karya, Kelurahan Tuah Karya.

Betuah Pekanbaru - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tuah Madani, dibuka secara resmi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Syoffaizal, Rabu (2/3/2022) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Nurul Iman di Jalan Taman Karya, Kelurahan Tuah Karya ini dihadiri secara langsung oleh Camat Tuah Madani Junaidi, para lurah, tokoh masyarakat, ibu-ibu dari majelis taklim, serta para peserta MTQ.

Dalam arahannya, Syoffaizal mengingatkan panitia pelaksana agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 secara ketat selama kegiatan MTQ berlangsung.

"Karena kita berada di (PPKM) level 3, oleh sebab itu protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat. Seluruh panitia dan peserta harus memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," pesannya.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Syoff ini, prokes sangat perlu diperhatikan mengingat sebaran wabah covid cukup tinggi di Kecamatan Tuah Madani yang ditandai dengan masuknya sejumlah kelurahan di kecamatan tersebut ke zona merah dengan tingkat resiko penularan tinggi.

"Untuk itu, mari sama-sama kita patuhi protokol kesehatan. Dan yang tak kalah paling penting, warga harus menjalani vaksinasi mulai dari dosis 1,2 dan 3. Dengan demikian, kita berharap sebaran covid kembali turun dan Pekanbaru bisa kembali ke PPKM level 1," harapnya.

Lebih jauh disampaikannya, melalui pelaksanaan MTQ yang merupakan ajang tahunan ini bisa memotivasi warga untuk lebih mencintai, membaca, memahami dan menerapkan isi kandungan Alquran di dalam kehidupan sehari-hari.

"Sehingga dengan pelaksanaan MTQ ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+