Program Ramadhan Cita, YSSC Riau Berbagi Takjil Hingga Gelar Pesantren Kilat

Kamis, 04 April 2024 - 22:31:06 WIB Cetak

Relawan Yayasan Seribu Satu Cita foto bersama di salah satu kegiatan dalam program Ramadhan Cita.

Betuah Pekanbaru - Yayasan Seribu Satu Cita (YSSC) Riau, melaksanakan salah satu program tahunan yaitu Ramadhan Cita dengan tema "Tekad Ramadhan yang Penuh Aksi untuk Regemerasi".

Dalam program ini, ada tiga kegiatan yang digelar YSSC Riau di antaranya berbagi takjil, Ceramah Singkat Ramadhan (CSR), serta pesantren kilat.

Ketua pelaksana kegiatan Dwi Wulan menyatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kontribusi pemuda sebagai kader pergerakan dan menghidupkan Ramadhan dengan berbagai aksi positif.

"Dengan adanya kegiatan ini, kita harapkan pergerakan ini sampai pada tujuan kita yaitu memberikan dampak dan melahirkan generasi Rabbani kepada sasaran utama kita yaitu adik-adik rumah Quran dan adik adik rumah cita lainnya," kata Dwi wulan, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Betuah.com, Kamis (4/4/2024).

Ia menyampaikan, melalui aksi Ramadhan Cita, YSSC Riau melakukan kegiatan berbagi 100 box takjil pada Jumat, (22/3/2024).

Kegiatan ini diadakan di dua lokasi yang berbeda yakni di Jalan Kaharudin Nasution dan Jalan Seokarno hatta.

"Pada hari tersebut, puluhan relawan Yayasan Seribu Satu Cita bekerja sama untuk mempersiapkan takjil yang akan di bagikan kepada pengguna jalan dan masyarakat," ucap Dwi Wulan.

Sementara Ceramah Singkat Ramadhan (CSR), dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Instagram dengan mengunggah 3 video dakwah tiap Jumat Ramadhan serta 1 kali live di Instagram.

Pelaksaan terakhir dari program Ramadhan Cita adalah pesantren kilat yang dilaksanakan 30 Maret 2024 lalu. Diselenggarakan di Sekretariat YSSC Riau di Jalan Nuri VII, Nomor 136.

"Acara berkolaborasi dengan Yayasan Sahabat Yatim Indonesia, mengundang puluhan anak yatim dan siswa-siswa Rumah Cita YSSC Riau," terang Dwi Wulan. (rls)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+