Tanggung Jawab Provinsi, Jalan Hangtuah Pekanbaru Rawan Direndam Banjir

Senin, 11 Januari 2021 - 20:46:12 WIB Cetak

Kondisi badan Jalan Hangtuah Pekanbaru yang direndam banjir sesaat, Senin (11/1/2021).

Betuah Pekanbaru - Badan Jalan Hangtuah di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, tepatnya di kawasan Kantor Peternakan Provinsi Riau, rawan direndam banjir sesaat ketika musim hujan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PU Riau mengingat jalan tersebut merupakan jalan provinsi.

"Jadi (jalan) itu menjadi kewenangan provinsi," ungkapnya, Senin (11/2/2021).

Disampaikan Indra, genangan air yang kerap merendam Jalan Hangtuah merupakan dampak tak adanya darinase atau saluran pembuangan air di kawasan titik banjir.

"Nanti akan kami coba diskusikan dengan provinsi, supaya itu bisa diprioritaskan untuk dibangun jaringan air atau paritnya. Itu penting dan kemarin sudah kita koordinasikan dengan kepala UPT nya supaya itu bisa dikerjakan," ucapnya.

Atas kondisi itu, Indra mengaku jika dirinya sudah sempat ditegur Walikota Pekanbaru Firdaus supaya persoalan genangan air di badan jalan secepatnya diatasi.

"Memang pak wali juga beberapa kali menegur kita supaya itu diperbaiki. Tapi ternyata memang butuh drainase kiri kanan. Karena itu merupakan kewenangan provinsi, kami akan lakukan koordinasi dengan provinsi," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+