Satu RW di Kelurahan Tobek Godang Jalani Micro Lockdown

Kamis, 10 Juni 2021 - 14:27:07 WIB Cetak

Lurah Tobek Godang Yasir Arafat dan rombongan, saat memantau pemberlakuan micro lockdown di RW 01, Rabu (9/6/2021) malam.

Betuah Pekanbaru - Satu Rukun Warga (RW) di Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, kini tengah menjalani micro lockdown atau pembatasan sosial berskala kecil.

"Micro lockdown ini diberlakukan di RW 01. Sampai sekarang masih berlangsung dan sudah memasuki hari kedelapan," ungkap Lurah Tobek Godang Yasir Arafat, Kamis (10/6/2021).

Disampaikannya, micro lockdown diberlakukan karena sebelumnya terjadi peningkatan sebaran wabah Covid-19 hingga membawa RW 01 berstatus zona merah dengan tingkat resiko penularan tinggi.

"Alhamdulillah, sekarang RW 01 sudah masuk zona kuning. Namun demikian, micro lockdown tetap diberlakukan selama 14 hari," ucapnya.

Selama pemberlakuan micro lockdown, sebut Yasir, dilakukan pembatasan terhadap aktivitas warga dimulai dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

"Jadi ada pembatasan aktivitas warga dari jam 09 malam (21.00 WIB) sampai pagi. Di sana ada petugas yang melakukan pengawasan setiap malam hingga micro lockdown selesai," paparnya.

Untuk meminimalisir sebaran wabah covid, Yasir terus menghimbau warga agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Seperti memakai masker saat beraktivitas di rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjalani vaksinasi," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+