Puluhan Ribu Warga Pekanbaru Antri untuk Dapatkan Vaksin Tahap Dua

Selasa, 29 Juni 2021 - 13:24:00 WIB Cetak

Vaksin covid/ist

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mencatat, terdapat sekitar 92 ribu warga yang akan menjalani vaksinasi tahap dua. Namun, warga mesti menunggu antrian mengingat terbatasnya stok vaksin yang tersedia.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Arnaldo Eka Putra mengatakan, saat ini stok vaksin yang ada berjumlah 40 ribu dosis atau hanya mampu memenuhi separoh dari kebutuhan vaksin tahap dua.
 
"Ini belum cukup, vaksin kita masih terbatas," ucapnya, Selasa (29/6/2021).

Mengingat keterbatasan vaksin, Dinas Kesehatan sendiri terpaksa menunda pelayanan vaksinasi tahap pertama bagi warga di Ibukota Provinsi Riau dan memprioritaskan penyuntikan vaksin untuk tahap dua.

"Kita masih prioritaskan vaksin kedua," ujarnya.

Untuk memenuhi kebutuhan vaksin tersebut, terang Arnaldo, pihaknya telah mengajukan usulan penambahan sebanyak 150 ribu dosisi ke Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

"Karena yang datang belum mencukupi, kita ajukan tambahan lagi," tutupnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kini tengah berupaya mengejar target vaksinasi 70 persen atau sekitar 750 ribu orang dari total penduduk Kota Bertuah yang mencapai 1,2 juta jiwa.

Ratusan ribu warga yang masuk daftar vaksinasi itu ditargetkan telah disuntik vaksin sebelum akhir Desember mendatang. (rki)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+