Satu Pleton Personel Satpol PP Tertibkan PKL di RTH Kaca Mayang

Kamis, 01 Juli 2021 - 22:55:15 WIB Cetak

Personel Satpol PP Pekanbaru saat melakukan penertiban terhadap PKL di RTH Kaca Mayang, Kamis (1/7/2021) sore.

Betuah Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, Kamis (1/7/2021) sore mengerahkan satu pleton personel guna menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kaca Mayang, Jalan Jenderal Sudirman.

"Penertiban dilaksanakan oleh pleton 5. Selama penertiban, situasi kondusif, aman dan terkendali," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang melalui Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyarakat Yendri Doni, Kamis malam.

Disampaikan Doni, penertiban dilakukan lantaran keberadaan PKL di RTH Kaca Mayang telah melanggar peraturan berlaku yang tidak membenarkan adanya aktivitas PKL di fasilitas umum tersebut.

"Karena itu, pedagang tidak dibenarkan berjualan di sana," ujarnya.

Kemudian kepada pengunjung RT Kaca Mayang, diingatkan juga untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) mengingat Kota Pekanbaru sendiri masih di tengah pandemi Covid-19.

"Disetiap kesempatan, kita selalu menghimbau masyatakat agar disiplin menerapkan prokses," tutupnya.

Penertiban terhadap PKL di RT Kaca Mayang sendiri telah berulang kali dilakukan Satpol PP. Namun, para pedagang yang ditertibkan kembali datang untuk berjualan di lokasi RTH Kaca Mayang. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+