Ratusan Pelajar di Pekanbaru Antusias Ikuti Vaksinasi Covid

Rabu, 14 Juli 2021 - 23:32:12 WIB Cetak

Salah seorang pelajar tengah menjalani vaksinasi di SMPN 13 Pekanbaru, Rabu (14/7/2021).

Betuah Pekanbaru - Sekitar 500 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), antusias mengikuti penyuntikan vaksin dalam vaksinasi massal yang dipusatkan di SMPN 13 Pekanbaru, Rabu (14/7/2021).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Hamdan mengatakan, vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun itu merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dengan Badan Intelejen Negara (BIN).

"Ini hari pertama, selanjutnya kita akan mencari lokasi lain untuk melakukan vaksinasi massal dan diharapkan semua pelajar bisa divaksin supaya untuk menumbuhkan imun dan menekan penambahan kasus Covid-19 di Pekanbaru," ucapnya.

Disebutkannya, untuk dosis yang disuntikan kepada pelajar sama halnya dengan kepada orang dewasa. Yaitu 2 kali suntikan, dan setelah 28 hari ke depan akan dilakukan vaksinasi yang kedua.

"Jenis vaksinnya juga sama, vaksin Sinovac," ungkapnya.

Salah seorang pelajar menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum disuntik vaksin.

Ditargetkan, lanjut Hamdan, vaksinasi terhadap pelajar di Ibukota Provinsi Riau bisa dituntaskan sebelum akhir Desember mendatang.

"Target pada Bulan Desember sudah selesai semuanya. Kalau nanti belajar tatap muka dimulai, kita targetkan secepat mungkin," ujarnya.

Lebih jauh disampaikannya, pada vansinasi massal di SMPN 13 Pekanbaru itu, Dinas Kesehatan menurunkan 5 tim vaksinator yang terdiri dari 3 orang dari rumah sakit dan 2 dari puskesmas. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+