Reaktif Covid, Tiga Pengunjung Cafe Dikarantina di RSD Madani

Ahad, 25 Juli 2021 - 20:04:45 WIB Cetak

Salah seorang pengunjung cafe saat menjalani swab antigen yang digelar Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru, Sabtu (24/7/2021) malam.

Betuah Pekanbaru - Tiga pengunjung cafe langsung dikarantina oleh tim gabungan dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Pekanbaru di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani karena terindikasi terpapar virus corona.

Ketiganya dinyatakan reaktif covid setelah menjalani swab antigen saat razia protokol kesehatan (prokes) yang digelar tim gabungan di sejumlah cafe, Sabtu (24/7/2021) malam.

Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyarakat Badan Satpol PP dan Linmas Pekanbaru Yendri Doni menyebutkan, ada puluhan orang yang di-swab antigen dalam razia di sejumlah cafe tersebut.

"Hasilnya tiga orang dinyarakan reaktif. Kita langsung isolasi ketiganya di RSD Madani," ungkapnya, Minggu (25/7/2021).

Selain melakukan swab antigen terhadap pengunjung, kata Doni, tim gabungan juga memberikan sanksi tegas kepada pengelola cafe lantaran melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

"Sanksinya berupa denda sebesar Rp500 ribu," ucapnya.

Disampaikan Doni, razia yang berlangsung hingga Minggu dinihari itu menyasar beberapa lokasi tempat keramaian. Tim juga melakukan pengawasan secara mobile di Jalan Ahmad Yani, Juanda, Jendral Sudirman, Tuanku Tambusai, Patimura, Lumba-lumba, dan Ronggo Warsito. 

"Kegiatan razia ini tindak lanjut dari instruksi Mendagri No 17 Tahun 2021, intruksi Gubernur Riau Nomor 122/IND/HK/2021 tentang perpanjangan PPKM mikro dan edaran Walikota Pekanbaru nomor 13/SE/SATGAS/2021," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+