Swab Antigen di Pos Perbatasan, Tim Dapati 10 Warga Reaktif Covid

Rabu, 28 Juli 2021 - 13:54:17 WIB Cetak

Suasana swab antigen terhadap warga luar Pekanbaru di pos penyekatan PPKM level 4.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 10 warga luar daerah yang hendak masuk ke Kota Pekanbaru, dinyatakan reaktif atau terindikasi terpapar virus corona usai menjalani swab antigen di pos-pos penyekatan perbatasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Pekanbaru Khairunnas yang juga selaku Tim Penyekatan PPKM level 4 menyebutkan, 10 warga tersebut dijaring di sejumlah pos penyekatan.

Di pos lintas utara, kata Khairunnas, swab antigen dilakukan terhadap sembilan orang penumpang angkutan umum dari Kota Medan dengan hasil tiga orang reaktif.

"Tiga orang yang dari medan ini ber-KTP Pekanbaru. Dia mau ke Pekanbaru, Selasa malam. Di tes swab antigen, hasilnya reaktif dan langsung dibawa ke RSD Madani," ungkapnya, Rabu (28/7/2021).

Kemudian di pos penyekatan kawasan Air Hitam, terang Khairunnas, ada dua pengendara sepeda motor yang dinyatakan reaktif.

"Dia pakai sepeda motor, tak pakai masker dan langsung dihentikan petugas. Dilakukan swab antigen, hasilnya reaktif," ucapnya.

Selanjutnya di pos penyekatan lintas barat Jalan HR Soebrantas, ada lima orang yang reaktif covid di antaranya dua supir travel, dua warga Kabupaten Siak dan satu lagi warga Indragiri Hulu (Inhu).

"Seluruhnya (dari lintas barat) langsung dievakuasi ke Rusunawa Rejosari. Jadi sudah ada 10 orang yang reaktif dan langsung kita serahkan ke dinas kesehatan. Nanti mereka yang menentukan untuk diisolasi," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+