Enam Juru Parkir Terjaring Razia Tertib Parkir Dishub Pekanbaru

Senin, 07 November 2022 - 21:15:51 WIB Cetak

Salah seorang jukir (tengah) yang dijaring petugas dalam razia tertib parkir.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, sudah menjaring enam orang juru parkir (jukir) dalam razia tertib parkir yang digelar sejak beberapa hari terakhir.

Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru Radinal Munandar menyebutkan, enam jukir yang diamankan itu terdiri dari satu jukir ilegal dan lima lainnya jukir resmi yang tidak menggunakan atribut saat bertugas.

"Jukir ini kebanyakan tidak melengkapi atribut mereka. Seperti tidak pakai rompi dan tanda pengenal serta pakai celana pendek," ungkapnya, Senin (7/11/2022).

"Keenam jukir ini ditindak dan diangkut tim serta diberikan surat pernyataan agar tidak lagi mengulangi kesalahan mereka," ulas Radinal.

Selain jukir, kata dia, razia tertib parkir juga telah menindak ratusan kendaraan yang diparkir di sembarang tempat. Ratusan kendaraan tersebut diberikan penindakan berupa penggembosan ban.

"Penertiban masih berlangsung di lapangan setiap hari. Total sudah lebih dari 100 kendaraan roda empat dan roda dua yang ditetibkan," ucapnya. 

Seperti diketahui, pada razia tertib parkir ini Dishub Pekanbaru menyisir kendaraan parkir sembarangan di sejumlah ruas jalan di antaranya Jalan Jenderal Sudirman, Diponegoro, Hangtuah, hingga Tuanku Tambusai. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+