Ratusan Ribu Warga Pekanbaru Telah Disuntik Vaksin

Rabu, 18 Agustus 2021 - 14:56:35 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Sekitar 300 ribu warga di Kota Pekanbaru, kini telah disuntik vaksin. Angka itu berkisar 40 persen dari total warga wajib vaksin yang mencapai 800 ribu jiwa.

"40 persen ini untuk penyuntikan tahap pertama. Kemudian dari 40 persen ini, masih ada sekitar 105 ribu lagi yang belum disuntik vaksin tahap kedua," ungkap Walikota Pekanbaru Firdaus, Rabu (18/8/2021).

Untuk memenuhi kebutuhan vaksin guna memvaksin sekitar 500 ribu jiwa lagi ditambah 105 ribu jiwa vaksin tahap dua, pemerintah kota masih menunggu kiriman vaksin dari Pemerintah Pusat.

Dari keterangan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, sebut walikota, pada Agustus ini akan ada beberapa gelombang vaksin yang telah dipesan masuk ke Indonesia.

"Itu akan masuk dalam jumlah jutaan vaksin. Itu disampaikan pak Menteri Kesehatan dalam rapat koordinasi terakhir-terakhir ini," ucapnya.

Oleh Menteri Kesehatan, lanjut walikota, vaksin tersebut akan diprioritaskan bagi daerah yang tinggi sebaran wabah Covid-19.

"Seperti daerah-daerah di Sumatera, termasuk Kota Pekanbaru. Dengan demikian, target vaksinasi 70 persen dari total pendudukan sekitar 1,2 juta jiwa bisa terealisasi hingga Desember mendatang," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+