Dapur Lapangan di LAM Riau Bantu Warga Terdampak Covid

Rabu, 28 Juli 2021 - 15:34:51 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus saat melepas sejumlah Babinsa yang akan menyakurkan nasi bungkus kepada warga terdampak covid, Rabu (28/7/2021).

Betuah Pekanbaru - Dapur lapangan yang digagas Korem 031/Wirabima dan dipusatkan di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Jalan Diponegoro, Pekanbaru, mulai difungsikan guna membantu warga yang terdampak Covid-19.

Keberadaan dapur lapangan tersebut mendapat apresiasi dari Walikota Pekanbaru Firdaus.

Dikatakannya, nasi bungkus dari dapur lapangan langsung dibagikan oleh para Babinsa kepada warga terdampak covid serta warga kurang mampu dari keluarga pasien covid.

"Makanan ini juga untuk warga yang terdampak ekonomi akibat Covid-19," ucap Firdaus, usai mendampingi Komandan Korem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed pada peninjauan dapur lapangan di LAMR, Rabu (28/7/2021).

Di kesempatan itu, Firdaus juga berterima kasih kepada para Babinsa yang membantu penyaluran nasi bungkus. Ia menilai sasarannya sudah sangat jelas dan terdata.

Firdaus menyebut bahwa sasaran untuk sehari mencapai 600 bungkus makanan. Nantinya bertahap bisa mencapai seribu bungkus nasi bagi masyarakat dalam sehari. 

"Kita mengapresiasi banyak pihak yang ikut mendukung gerakan dapur lapangan ini," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+