DPM-PTSP Pekanbaru Bantu Promosikan Usaha Melalui Probis dan Geliat UMKM

Rabu, 04 Agustus 2021 - 20:08:11 WIB Cetak

Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru F Rudi Misdian

Betuah Pekanbaru - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, memiliki dua program guna membantu mempromosikan bisnis atau usaha yang ada di Kota Bertuah.

Kedua program tersebut di antaranya Program Promosi Bisnis (Probis) serta Geliat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sekretaris DPM-PTSP Kota Pekanbaru Fajri Rudi Misdian menyebutkan, promosi usaha melalui Probis dan Geliat UMKM itu dimuat dalam bentuk konten video yang kemudian ditayangkan di sejumlah media sosial milik DPM-PTSP.

"Seperti Youtube (DPMPTSP Pekanbaru), Instagram (@dpmptsp_pekanbaru), Facebook (Dpmptsp Pekanbaru) maupun website resmi kita di laman dpmptsp.pekanbaru.go.id," ucapnya, Rabu (4/8/2021).

Menurut Rudi, promosi usaha secara digital melalui tayangan video perlu digencarkan sehingga para pelaku usaha bisa kembali bangkit dan terus produktif di tengah pandemi Covid-19.

"Promosi usaha ini kita berikan secara gratis. Yang berminat, mereka bisa menghubungi Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal DPM-PTSP Kota Pekanbaru," ujarnya.

"Sepanjang bisa kita bantu untuk mempromosikan usaha mereka, mengapa tidak," ulas Rudi.

Lebih jauh disampaikannya, promosi usaha melalui Probis dan Geliat UMKM bisa diikuti seluruh usaha baik usaha besar maupun usaha kecil. "Yang penting meraka mau dipublis, maka kita bantu mempromosikan," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+