4.930 Pelamar Bakal Berebut 313 Formasi CASN dan P3K Pekanbaru

Rabu, 04 Agustus 2021 - 23:50:28 WIB Cetak

Kepala BKPSDM Pekanbaru Baharuddin

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 4.930 orang atau pelamar bakal bersaing untuk memperebutkan 313 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang dibuka oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin menyebutkan, 4.930 orang tersebut merupakan pelamar yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi.

Secara keseluruhan, kata dia, terdapat sebanyak 5.645 pelamar CASN dan P3K Pemko Pekanbaru. Namun 715 di antaranya dinyatakan gugur karena tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Sebagaian besar pelamar gugur seleksi administrasi lantaran surat lamaran tidak sesuai format, tujuan surat lamaran tidak sesuai instansi yang dituju, serta ada juga pelamar dari kampus yang belum terakreditasi.

"Mereka juga tidak sesuai formasi atau kualifikasi pendidikan," ungkapnya, Rabu (4/8/2021).

Selain itu, terang Baharuddin, pelamar yang tidak lulus ada juga yang karena IPK di bawah syarat minimal. Sedangkan calon PPPK yang non guru kebanyakan tidak memenuhi syarat karena tidak melampirkan pengalaman kerja.

"Ada juga syarat pengalaman kerja kurang dari tiga tahun dan surat tanda registrasi tidak berlaku lagi," jelasnya.

Untuk CASN dengan kuota hanya 33 formasi, lanjut dia, dilamar oleh 3.062 orang dan yang memenuhi syarat sebanyak 2.410 orang. Sedangkan formasi PPPK dengan kuota  280 formasi, terdapat sebanyak 2.468 pelamar yang lulus seleksi.

"Lalu PPPK Non Guru jumlah pelamar yang memenuhi syarat sebanyak 52 orang dari 115 pelamar," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+