Pekanbaru Dapat Tambahan 8.000 Dosis Vaksin dari Pusat

Jumat, 06 Agustus 2021 - 15:15:51 WIB Cetak

Plt Kepala Diskes Pekanbaru Arnaldo Eka Putra

Betuah Pekanbaru - Setelah lama menunggu, akhirnya Kota Pekanbaru mendapatkan kiriman tambahan sebanyak 8.000 dosis vaksin dari Pemerintah Pusat.

"Tambahan pasokan vaksin ini kita terima Kamis (5/8/2021) malam," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Arnaldo Eka Putra, Jumat (6/8/2021).

Dikatakannya, ribuan dosis vaksin tambahan itu akan diprioritaskan bagi warga penerima dosis vaksin tahap kedua. Dinas Kesehatan pun telah menyalurkannya ke RSD Madani dan seluruh puskesmas.

"Kita langsung distribusikan hari ini ke fasilitas kesehatan," ucapnya.

Disampaikan Arnaldo, jumlah pasokan vaksin yang diterima itu belum mencukupi kebutuhan vaksin dosis kedua. Kebutuhan vaksin dosis kedua untuk saat ini mencapai seratus ribu lebih.

"Karena kekurangan vaksin, banyak masyarakat yang tertunda menerima dosis vaksin kedua," tutupnya.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru Firdaus menyebutkan ada sekitar 107.314 warga yang telah menjalani suntik vaksin tahap pertama, hingga kini tak kunjung menerima vaksin tahap dua karena tidak adanya stok vaksin yang dikirim Pemerintah Pusat.

Bahkan, terang dia, seratusan ribu warga itu telah terlambat sekitar dua pekan untuk disuntik vaksin tahap dua dari jadwal yang seharusnya.

"Karena sudah ada yang terlambat sekitar dua minggu, kita khawatir kalau terlalu lama tidak efektif lagi. Untuk itu, kita butuh vaksin tahap dua sekitar 100 ribu (dosis)," jelasnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+