Reaktif Covid, Seorang Pengunjung Angkringan Langsung Dikarantina

Jumat, 13 Agustus 2021 - 23:41:31 WIB Cetak

Tim medis dari Satgas Covid Pekanbaru melakukan swab antigen terhadap pengunjung angkringan di Jalan HR Soebrantas, Kamis (12/8/2021) malam.

Betuah Pekanbaru - Seorang pengunjung angkringan di Jalan HR Soebrantas, langsung dikarantina Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru di Rusunawa Rejosari karena reaktif atau terindikasi terpapar virus corona.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang mengatakan, seorang pengunjung tersebut diketahui reaktif covid setelah menjalani swab antigen bersama belasan pengunjung angkringan lainnya pada Kamis (12/8/2021) malam.

"Ada 12 pengunjung dan pemilik angkringan yang dilakukan tes swab antigen, hasilnya satu pengunjung reaktif," ungkapnya, Jumat (13/8/2021).

Setelah dilakukan swab antigen, sebut Iwan, tim gabungan dari Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru langsung menutup angkringan dan membubarkan pengunjung.

"Sementara satu pengunjung yang reaktif, langsung diisolasi di Rusunawa Rejosari untuk keperluan pemeriksaan lanjutan," ucapnya.

Selain pengunjung angkringan, lanjut Iwan, swab antigen juga dilakukan terhadap 10 pengunjung Kafe N'Joy yang juga di Jalan HR Soebrantas. Namun hasilnya seluruh dinyatakan non reaktif.

"Sedangkan pelaku usaha (Kafe N'Joy) diberi sanksi administrasi berupa pembayaran denda sebesar Rp300 ribu," paparnya.

Dari Kafe N'Joy, tim kemudian bergerak membubarkan kerumunan di Kafe 3M Jalan Durian. Pelaku usaha kedapatan melanggar regulasi PPKM dan didenda Rp500 ribu. 

"Kita juga memberi teguran lisan ke warung nasi goreng Kambang 999 agar tidak melayani pengunjung makan di tempat," pungkasnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+