Hampir Satu Bulan PPKM, Pekanbaru Masih Zona Merah Corona

Senin, 23 Agustus 2021 - 20:26:16 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Wawako Ayat Cahyadi dan Ketua DPRD Hamdani, saat memimpin rapat evaluasi pelaksanaan PPKM level IV, bertempat di ruang Multimedia lantai tiga komplek MPP, Senin (23/8/2021).

Betuah Pekanbaru - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV tahap tiga di Pekanbaru berakhir hari ini, Senin (23/8/2021). Sejak diterapkan mulai 26 Juli lalu, berbagai pembatasan yang dilakukan mulai berdampak terhadap penurunan kasus terkonfirmasi Covid-19.

"Hasil sementara evaluasi tim kota, dari PPKM tahap III hasilnya cukup baik karena terjadi penurunan kasus," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, usai memimpin rapat evaluasi pelaksanaan PPKM level IV, bertempat di ruang Multimedia lantai tiga komplek MPP, Senin (23/8/2021) sore.

Namun demikian, hasil evaluasi yang dilakukan masih menunjukan Kota Pekanbaru dalam zona merah karena terdapat berbagai indikator penilaian yang belum terpenuhi untuk membawa Kota Bertuah keluar dari zona merah tersebut.

"Hasil sementara, walaupun turun kasus, tetapi nyangkut di level IV karena ada beberapa indikator yang belum dipenuhi. Artinya (Pekanbaru) berada di zona merah," ungkap Firdaus.

Akan tetapi, lanjut dia, untuk hasil akhir pelaksanaan PPKM level IV tahap tiga masih menunggu hasil evaluasi dan analisa yang dilakukan oleh tim nasional.

Menurut Firdaus, bisa saja hasil evaluasi tim nasional berbeda dengan hasil evaluasi yang dilakukan pemerintah kota dalam menentukan indikator apakah pelaksanaan PPKM berhasil atau tidak.

"Untuk itu, kita tetap mempedomani tim nasional. Tim nasional kan masih rapat, namun kita menanti keputusan pusat. Maka yang pasti adalah hasil evaluasi dari pusat nanti malam. Kepastian pengumuman (perpanjangan PPKM) nanti malam," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+