Walikota Pekanbaru Ajak Bangkitkan Semangat Gerakan Ekonomi Syariah

Kamis, 26 Agustus 2021 - 12:58:10 WIB Cetak

Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Firdaus-Ayat, saat mengikuti Webinar Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Rabu (25/8/2021).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, mengajak semua pihak membangkitkan semangat guna mengerakan ekonomi syariah sebagai salah satu upaya dalam membantu pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19.

"Mari kita bangkitkan semangat untuk menggerakan ekonomi syariah dalam pemulihan ekonomi nasional," ajaknya, pada Webinar Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Pekanbaru, Rabu (25/8/2021).

Kegiatan yang dilangsungkan secara virtual bertempat di perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya ini turut diikuti Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota.

Firdaus mengapresiasi kegiatan tersebut dalam upaya membangkitkan potensi ekonomi syariah di masa pandemi covid-19. Ajang ini sebagai edukasi dalam mewujudkan pengembangan ekonomi syariah.

Menurutnya, ekonomi nasional bisa bangkit dengan membangkitkan ekonomi kerakyatan atau UMKM di daerah. Caranya dengan menerapkan prinsip keuangan daerah.

Firdaus bersyukur Kota Pekanbaru menjadi satu lokasi pengembangan industri baru yakni Kawasan Industri Tenayan (KIT). Kawasan ini nantinya bisa menjadi satu lokasi industri halal.

Kota Pekanbaru juga sudah menjadi satu destinasi wisata halal. "Maka kita bisa kembangkan potensi zakat dan wakaf," jelasnya.

Sementara itu, Wawako Ayat Cahyadi yang juga selaku Ketua Pengurus Daerah MES Kota Pekanbaru menyebut bahwa keberadaan MES untuk mengoptimalkan potensi wakaf dan zakat. 

"MES juga mendukung pengembangan ekonomi di Kawasan Industri Tenayan (KIT). Satu di antaranya pengembangan industri halal. Selain itu, kita akan dirikan sekolah syariah untuk mempersiapkan sumber daya manusia di bidang syariah," ujarnya. (rls)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+