Pemko Pekanbaru Bagikan 3.000 Masker ke Pedagang di Dua Pasar

Kamis, 02 September 2021 - 20:17:11 WIB Cetak

Personel BPBD Kota Pekanbaru memasangkan masker kepada pedagang di Pasar Kodim, Kamis (2/9/2021).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menggelar aksi bagi-bagi masker sebanyak 3.000 lembar kepada padagang di Pasar Kodim dan Pasar Sukaramai, Kamis (2/9/2021).

Pembagian masker tersebut dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Azwan didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Zarman Candra.

Kemudian hadir juga Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Burhan Gurning, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Muhammad Amin, Camat Senapelan Norpendike Prakarsa bersama lurah setempat, serta puluhan pegawai dari sejumlah OPD.

Disampaikan Azwan, pembagian ribuan masker itu sebagai salah satu upaya pemerintah kota dalam menjaga kesehatan dan keselamatan para pedagang dari sebaran wabah Covid-19.

"Mari lindungi diri sebagai langkah awal dengan memakai masker. Karena, kita tidak tahu dari mana saja para pembeli yang datang," ucap Azwan.

Di kesempatan itu, kata dia, pedagang dan pengunjung Pasar Kodim dan Pasar Sukaramai juga turut diimbau agar saling menjaga kesehatan. Karena, para pedagang ini melayani masyarakat setiap hari. 

"Masker yang kami bagikan ini guna melindungi diri sendiri dan orang lain. Masker dapat mencegah masuknya droplet (cipratan air ludah) yang keluar saat batuk, bersin atau berbicara," ujar Azwan. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+