Dinsos Pekanbaru Diminta Percepat Data Penerima BLT Covid

Senin, 06 September 2021 - 23:30:53 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, meminta Dinas Sosial (Dinsos) setempat untuk mempercepat proses pendataan terhadap warga kurang mampu yang kepala keluarnya terpapar covid untuk diberi Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan, hingga kini pihak Dinsos belum kunjung melaporkan hasil pendataan terhadap warga penerima BLT tersebut.

"Berapa jumlahnya, data ini yang belum kita dapatkan. Saya sudah perintahkan Dinas Sosial melakukan percepatan pendataan di lapangan," ucapnya, Senin (6/9/2021).

Dari laporan sementara, sebut Jamil, Dinsos masih menunggu pendataan yang dilakukan oleh dari RT-RW se Kota Pekanbaru.

"Tadi saya tanya (ke Dinsos), mereka belum mendapatkan data yang valid. Nanti kita akan kita gesa lagi," ujarnya.

Ia menegaskan, pendataan harus dilakukan secara real dan valid. Karena penerima BLT adalah warga kurang mampu yang kepala keluarganya positif terpapar covid-19. 

Kemudian warga bersangkutan juga bukan terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial.

Jumlah BLT sendiri rencananya di kisaran Rp1 juta per Kepala Keluarga (KK). Namun Jamil menyatakan jumlah ini masih perkiraan dan belum diputuskan karena mesti disesuaikan terlebih dahulu dengan kemampuan keuangan pemerintah kota. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+