Dua Pekan ke Depan Pekanbaru Targetkan Masuk PPKM Level Dua

Selasa, 07 September 2021 - 22:24:25 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Kota Pekanbaru, Riau, ditargetkan bisa masuk ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua dalam waktu dua pekan ke depan.

Hal itu disampaikan Walikota Pekanbaru Firdaus, mengingat saat ini Kota Bertuah sudah turun status dari PPKM level IV ke level III.

"Untuk itu, kita terus berupaya mengikuti kebijakan dari tim satgas nasional agar bisa masuk ke level dua dalam pekan ke depan," ucapnya, Selasa (7/9/2021).

Guna membawa Ibukota Provinsi Riau ke PPKM level dua, Firdaus menhimbau agar semua pihak tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Ia tidak mengingin kembali ke level IV karena adanya kelalain dalam mematuhi prokes.

"Kita imbau satgas meningkatkan pengawasan dan masyarakat tetap waspada, tetap senantiasa disiplin mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.

Dengan masuk ke PPKM level dua, lanjut dia, maka kelonggaran akan lebih banyak diberikan guna membangkitkan perekonomian. Begitu juga dengan pendidikan bisa lebih aman belajar tatap muka.

Namun khusus untuk penyekatan jalan, disampaikan Firdaus masih diperlukan guna membatasi mobilitas warga. Menurutnya, penyekatan jalan masuk salah satu upaya pencegahan wabah covid dari hulu.

"Jadi jalan-jalan protokol seperti Jalan Sudirman, itu mesti (sekat). Nanti tekniknya diatur, misalkan untuk ekonomi jalan mau ke MP (Mall Pekanbaru) itu digeser sedikit penyekatan, supaya akses masyarakat ke aktivitas ekonomi lebih mudah," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+