Empat Kecamatan Masih Zona Merah, Warga Diminta Waspada dan Disiplin Prokes

Rabu, 08 September 2021 - 20:27:04 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, memberikan pengarahan kepada Plt Kepala Diskes Arnaldo Eka Putra.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, mengingatkan kepada warga agar tetap waspada dan disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) meskipun Kota Bertuah telah keluar dari zona merah sebaran wabah Covid-19.

"Walau sudah ada penurunan potensi di sejumlah wilayah, namun warga harus tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan," pesannya, Rabu (8/9/2021).

Kemudian kepada camat dan lurah yang wilayahnya masih berstatus zona merah corona dengan tingkat resiko penularan tinggi, walikota memerintahkan agar lebih optimal dalam melakukan langkah pencegahan.

Begitu juga kepada kecamatan serta kelurahan zona oranye, kuning dan hijau agar tetap waspada karena Kota Pekanbaru belum aman dari resiko penyebaran wabah covid.

"Walau ada penurunan level, kelurahan yang berada di zona merah tetap waspada," pintanya.

Sementara itu berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan Satgas Covid-19, saat ini masih terdapat sebanyak 4 kecamatan dan 26 kelurahan yang berstatus zona merah.

Keempat kecamatan tersebut di antaranya Binawidya, Payung Sekaki, Senapelan dan Sukajadi.

Sedangkan 26 kelurahan zona merah terdiri dari Kelurahan Delima, Sidomulyo Timur, Tangkerang Utara, Rejo Sari, Sidomulyo Barat, Tangkerang Labuai, Labuhbaru Barat, Tobek Godang dan Air Hitam.

Kemudian Kelurahan Tangkerang Timur, Tangkerang Tengah, Perhentian Marpoyan, Tampan, Tangkerang Selatan, Labuhbaru Timur, Lembah Sari, Maharatu, Tuah Karya, Simpang Tiga, Umban Sari, Kampung Tengah, Limbungan Baru, Sialang Sakti, Simpang Baru, Tangkerang Barat serta Sri Meranti. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+