Kasus Covid Berkurang, Wawako Pekanbaru Ingatkan Warga tak Euforia

Kamis, 16 September 2021 - 13:37:47 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi

Betuah Pekanbaru - Sebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 terus berkurang di Kota Pekanbaru sejak beberapa pekan terakhir, sehingga telah mampu membawa Ibukota Provinsi Riau keluar dari PPKM level IV.

Menyikapi hal itu, Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi, menghimbau warga agar tidak euforia berlebihan.

"Saat ini Pekanbaru sudah PPKM level tiga, karena kasus terus turun. Ini tentu harus kita syukuri, dan tidak boleh euforia," ucapnya, Kamis (16/9/2021).

Meski sebaran wabah terus berkurang, kata Ayat, namun warga harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid yang telah ditetapkan pemerintah.

"Prokes ini harus tetap ditaati," pesannya.

Dengan turunnya sebaran wabah, Ayat selaku Ketua Tim Tracing dan Testing Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam upaya pelacakan kontak dan pengetasan covid.

"Dari tim tracing, kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak seperti TNI, Polri, begitu juga kepada sejumlah kampus yang telah terlibat dalam tracing dan testing," ucapnya.

Atas bantuan berbagai pihak, lanjut dia, upaya pelacakan kontak dan pengetasan wabah covid oleh Tim Tracing dan Testing bisa berjalan secara efektif.

"Jadi tracing dan testing ini sangat efektif dalam upaya menekan sebaran wabah dari hulu. Karena dengan itu, kita bisa lakukan pencegahan secara dini," tutup poltisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+