Bank Indonesia Serahkan Piala TPID Award 2021 ke Walikota Pekanbaru

Kamis, 16 September 2021 - 20:02:59 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat menerima piala TPID Award 2021 dari petinggi BI, bertempat di gedung BI perwakilan Riau, Kamis (16/9/2021).

Betuah Pekanbaru - Petinggi Bank Indonesia (BI), menyerahkan piala Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award 2021 kepada Walikota Pekanbaru Firdaus, bertempat di gedung BI perwakilan Riau, Kamis (16/9/2021).

Piala tersebut diberikan setelah Kota Pekanbaru meraih penghargaan dalam TPID Award 2021 dari Pemerintah Pusat yang diumumkan pada 25 Agustus lalu.

Dalam ajang ini, TPID Ibukota Provinsi Riau ditetapkan sebagai terbaik pertama untuk wilayah Sumatera karena Kota Pekanbaru dinilai berhasil dalam program pertanian terpadu menuju transformasi ekonomi dan pengendalian inflasi daerah.

"Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami untuk wilayah Sumatera. Saat ini, angka inflasi Pekanbaru sekitar 2 persen," ucap Firdaus, usai menerima piala.

Atas prestasi itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama tim TPID Pekanbaru. 

"Karena prestasi ini diperoleh atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dari tim TPID yang bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Menurut Firdaus, jika berbicara kesejahteraan, maka hal itu tidak terlepas dari kegiatan-kegiatan. Pertama, pertumbuhan ekonomi yang harus digesa.

"Upaya yang kami lakukan adalah menekan angka Covid-19. Sehingga, perekonomian bisa kamu pulihkan dengan cepat," ujarnya.

Meski demikian, kata Firdaus, pertumbuhan ekonomi saja tidak cukup bila pertumbuhan ekonomi tinggi tapi inflasi juga tinggi. Artinya, sama saja tidak ada pertumbuhan. 

"Untuk itu, arahan dari bapak presiden dan TPID pusat menjadi acuan kami untuk bekerja menghadapi tantangan ke depan yaitu memulihkan perekonomian di masa pandemi covid," tutupnya.

Sementara itu, Kepala BI perwakilan Riau Decymus pada kesempatan itu juga menyampaikan hasil evaluasi terhadap Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) pada triwulan kedua.

Dari evaluasi yang dilakukan, Kota Pekanbaru dengan nilai 90 juga menjadi nomor 3 nasional dalam predikat kota digital. Sedangkan untuk inflasi saat acara dengan presiden, Pekanbaru terbaik di Sumatera. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+