PPKM Level 2, Satgas Covid Pekanbaru Tetap Awasi Prokes

Kamis, 23 September 2021 - 21:33:38 WIB Cetak

Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang memasangkan masker kepada salah seorang warga.

Betuah Pekanbaru - Kota Pekanbaru, Riau, kini tengah menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 untuk mencegah sebaran wabah covid. Sesuai jadwal, PPKM akan dilangsungkan hingga 4 Oktober mendatang.

Meski sebaran wabah terus berkurang dengan kasus positif rata-rata di angka 20 orang per hari, namun Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru bakal tetap melalukan hunting dan razia guna memastikan protokol kesehatan (prokes) tetap dipatuhi semua pihak.

"Jadi kita masih lakukan pengawasan, tapi intensitas kita kurangi," ujar Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Samuel Parlindungan Simatupang, Kamis (23/9/2021).

Dikatakannya, jika pada PPKM level 3 patroli gabungan dilakukan pada pagi, siang dan malam hari. Namun untuk PPKM level 2, patroli hanya akan dilakukan secara rutin pada pagi dan sore hari saja.

"Kalau malam tetap ada, tapi tidak tiap malam seperti sebelumnya. Kita ganti pagi dan sore hari," ucapnya.

Menurut Iwan, pengawasan prokes pada pagi dan sore hari perlu tetap dilakukan mengingat sebagian besar warga sibuk melakukan aktivitas pada siang hari.

"Saat ini masyarakat lebih banyak keluar rumah saat siang hari. Untuk itu, kita mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menjalankan prokes. Meski telah terjadi penurunan level PPKM, masyarakat tidak boleh terlalu euforia," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+