10 Ribu Pelajar SMP di Pekanbaru Telah Disuntik Vaksin

Selasa, 28 September 2021 - 20:25:23 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Kepala Dinas Pendidikan Ismardi Ilyas, menyaksikan proses penyuntikan vaksin begi pelajar SMP.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mencatat, hingga kini sudah terdapat sebanyak 10 ribu pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri yang telah disuntik vaksin guna mencegah tertular dari wabah Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebutkan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan terus menggesa proses penyuntikan vaksin bagi pelajar. Ada sekitar 32 ribu pelajar di Kota Bertuah yang masuk daftar vaksinasi.

"Kita mempercepat gerakan vaksinasi. Semuanya nanti kita vaksin. Kita mulai dari yang usia 12 tahun ke atas, berarti SMP. Itu yang dibolehkan pemerintah pusat," ucapnya, Selasa (28/9/2021).

Sesuai jadwal, kata dia, pada Rabu (29/9/2021) dan Kamis (30/9/2021) akan dilakukan vaksinasi secara massal di lima SMP negeri.

"Jadi kita memang sedang mempercepat gerakan vaksinasi bagi pelajar," ungkapnya.

Menurut Ismardi, pelajar lebih aman mengikuti belajar tatap muka setelah divaksin mengingat Kota Pekanbaru sendiri masih di tengah pandemi Covid-19.

Namun demikian, Ismardi menegaskan jika vaksinasi bukanlah syarat bagi peserta didik untuk bisa mengikuti belajar tatap muka terbatas. "Vaksinasi ini merupakan upaya kita agar peserta didik bisa terhindar dari wabah covid," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+