Walikota Pekanbaru Sebut Pertumbuhan Pegawai Negatif

Kamis, 30 September 2021 - 14:07:55 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat meninjau pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) CASN, bertempat di SKA Co Ex, Rabu (29/9/2021).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus menyebutkan, tak sebandingya kuota Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dengan pegawai pensiun, membuat pertumbuhan pegawai di lingkungan pemerintah kota menjadi negatif.

"Tahun ini kita dapat 313 (kuota CASN), itu lebih kecil dari jumlah pensiun tahun ini. Yang pensiun tahun lalu, tidak ada tambahan. Pertumbuhan pegawai di Kota Pekanbaru negatif atau minus," ucapnya, Kamis (30/9/2021).

Dalam satu tahun, kata dia, tercatat sekitar 300 hingga 400 ASN Pemko Pekanbaru yang pensiun. Sedangkan penerimaan CASN sendiri tidak dibuka setiap tahun.

"Rata-rata angka pensiun antara 300 sampai 400 orang per tahun. Sementara kita hanya dapat kuota satu kali tiga tahun," ujarnya.

Untuk itu, Firdaus berharap tes CASN bisa menghasilkan pegawai yang berkualitas mengingat tingginya beban kerja akibat pertumbuhan pegawai yang negatif.

"Semoga yang mengisi formasi PNS tahun ini adalah orang-orang yang berkualitas," harapnya.

Di samping itu, ia juga berharap agar peserta CANS mempunyai niat yang tulus untuk bersungguh-sungguh mengabdi kepada masyarakat.

"Luruskan niat sebelum mengikuti tes CPNS ini, semata-mata mengharap ridho Allah SWT dan mengabdikan diri kepada masyarakat dan negara," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+