Disdik Pekanbaru Turunkan 4 Tim Pantau Prokes di Sekolah

Rabu, 06 Oktober 2021 - 19:10:00 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, menurunkan 4 tim guna memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah yang telah melangsungkan belajar tatap muka.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebutkan, tim yang diturunkan itu melakukan pengawasan secara acak di lapangan.

"Dari hasil pengawasan, proses belajar tatap muka sudah mengikuti standar protokol kesehatan," ucapnya, Rabu (6/10/2021).

Sejauh ini, kata dia, belum ada peserta didik yang terkonfirmasi Covid-19. Sementara untuk tenaga pendidik, ada satu guru di SMP negeri 44 yang terpapar covid.

Berdasarkan penelusuran kontak, guru bersangkutan diketahui terinfeksi covid karena tertular dari suaminya. "Suaminya seorang satpam di PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) Tenayan," ungkapnya.

Yang mana si suami mengeluh sakit pada 17 September 2021 dan melakukan pemeriksaan swab PCR pada 18 September. Hasil swab yang diterima pada 19 September, si suami dinyatakan positif.

Selanjutnya guru bersangkutan turut melakukan swab PCR. "Hasil swab PCR keluar malam hari (hasil positif). Saat ini, si guru masih menjalani perawatan medis," terang Ismardi.

"Jadi seorang guru yang terkonfirmasi positif beberapa waktu lalu bukan terkonfirmasi dari sekolah, melainkan terpapar dari luar sekolah," tutupnya menambahkan. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+