Tes Kompetensi Bidang CASN Pekanbaru Tunggu Jadwal Panselnas

Jumat, 08 Oktober 2021 - 23:43:31 WIB Cetak

Pelamar CASN Pekanbaru menunggu pelaksanaan tes SKD di SKA Co Ex.

Betuah Pekanbaru - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN/CPNS) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun 2021, kini masih menunggu jadwal dari panitia seleksi nasional (panselnas).

"Kita masih menanti jadwal dan arahan dari panselnas," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin, Jumat (8/10/2021).

SKB, sebut dia, baru akan dijadwalkan oleh panselnas setelah ditetapkannya hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah tuntas dilaksanakan.

"Jadi kita masih menanti petunjuk dari BKN terkait hasil SKD dan jadwal SKB," ucapnya.

SKD sendiri sudah dilaksanakan terhitung tanggal 29 September hingga 4 Oktober 2021 lalu di SKA Co Ex. Tercatat sebanyak 412 peserta/pelamar CASN yang dinyatakan gugur lantaran tak hadir tanpa keterangan dan sesuai waktu yang ditetapkan.

Secara keseluruhan, terang Baharuddin, terdapat sebanyak 1.863 pelamar yang mengikuti tes SKD yang dilangsungkan selama enam hari tersebut.

Pelamar yang mengikuti SKD itu berkisar 77,6 persen dari total 2.277 peserta. Total ujian SKD tahun ini untuk formasi CPNS sebanyak 17 sesi dan SKD bagi PPPK non guru sebanyak satu sesi. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+