Pekanbaru Masih Butuh Sekitar Satu Juta Dosis Vaksin

Ahad, 29 Agustus 2021 - 15:59:14 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Kota Pekanbaru, Riau, hingga kini masih membutuhkan sekitar satu juta dosis vaksin yang meliputi kebutuhan vaksin dosis tahap pertama dan kedua.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, ada 473.874 warga yang belum mendapat suntikan vaksin sama sekali. Jumlah itu berkisar 50 persen dari total 845.274 orang yang menjadi target vaksinasi.

Sementara untuk warga yang telah disuntik vaksin mencapai
371.400 orang. Sekitar 100 ribu di antaranya masih belum mendapatkan penyuntikan vaksin tahap kedua.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyebutkan bahwa pemerintah kota telah mengajukan tambahan pasokan vaksin ke Pemerintah Pusat khususnya kebutuhan vaksin untuk dosis tahap kedua.

"Kita sudah minta ke Pemerintah Pusat, mereka sudah memberi penjelasan. Proses pengiriman sudah terjadwal, kita kini menunggu saja," ucapnya, Sabtu (28/8/2021).

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil menyatakan jika ketersediaan vaksin masih menjadi kendala dalam mengejar target vaksinasi 70 persen hingga Desember mendatang.

"Insyaallah kalau vaksin ada, target vaksinasi bisa tercapai," ucapnya.

Sejauh ini, terang Jamil yang juga selaku Ketua Percepatan Vaksinasi ini, vaksin yang diterima masih belum bisa mencukupi kebutuhan. Sementara antusias warga semakin meningkat untuk bisa mendapatkan vaksin.

"Karena vaksin ini kan masuknya bertahap dan jumlahnya pun tidak banyak," ujarnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+