Pemko Pekanbaru Komit Replikasi Inovasi Pelayanan Publik

Kamis, 25 November 2021 - 13:19:26 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil (lima dari kiri), foto bersama usai penandatangan Komitmen Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2022 Provinsi Riau, bertempat di Gedung Daerah, Kamis (25/11/2021).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, komit dalam mereplikasi inovasi pelayanan publik guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, usai penandatangan Komitmen Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2022 Provinsi Riau, bertempat di Gedung Daerah, Kamis (25/11/2021).

Dikatakan Jamil, penandatanganan yang disaksikan secara langsung oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa melalui zoom meeting itu merupakan langkah awal untuk menjadi model.

"Jadi hari ini bersama Kemenpan RB melakukan terobosan bahwa Kota Pekanbaru berkomitmen untuk replikasi inovasi pelayanan publik," ucapnya.

Ia berharap nantinya pelayanan publik di Kota Pekanbaru lebih optimal bagi masyarakat. Untuk itu, inovasi yang sudah ada bisa diaplikasikan ke seluruh layanan publik sehingga masyarakat bisa mengakses layanan publik dengan lebih mudah.

"Nantinya tugas pemerintah lebih mudah dengan adanya inovasi ini, masyarakat pun lebih nyaman mengakses layanan publik di Kota Pekanbaru," ujarnya.

Jamil juga mendorong seluruh OPD yang bergerak di bidang layanan publik bisa terus berinovasi. Adanya replikasi ini memudahkan dengan meniru dan menerapkan aplikasi yang sudah ada. 

Aplikasi ini sudah berhasil di sejumlah daerah di Indonesia. "Tujuan dalam replikasi ini untuk mendorong inovasi dalam layanan publik agar lebih optimal," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+