Belasan Ribu Warga Kurang Mampu di Pekanbaru Diusulkan Terima PBI JK

Kamis, 23 Maret 2023 - 09:36:48 WIB Cetak

Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus

Betuah Pekanbaru - Dinas Sosial Kota Pekanbaru, tahun ini kembali mengusulkan sebanyak 12.088 warga kurang mampu sebagai Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK).

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Idrus menyampaikan, belasan ribu warga yang diusulkan itu sesuai dengan kuota yang diberikan pemerintah provinsi untuk Kota Bertuah.

"Sesuai dengan data dari Dinas Kesehatan provinsi, jatah untuk kota Pekanbaru tahun ini ada sekitar 12.088. Inilah yang kita input," ungkapnya.

Disebutkan Idrus, belasan ribu warga yang diusulkan tersebut seluruhnya terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"DTKS kita hari ini ada sekitar 268.000. Data ini bergerak terus, kalau KK nya ada sekitar 98.000 KK. Dari DTKS inilah yang kita ambil untuk mengisi kuota yang diberikan oleh Dinas Kesehatan provinsi sebanyak 12.088 orang itu," ucapnya.

Sejauh ini, lanjut dia, jumlah warga kurang mampu di Pekanbaru yang sudah masuk sebagai penerima PBI JK berjumlah sebanyak 146.336 orang.

"Jadi untuk PBI JK kota Pekanbaru, sampai saat ini ada sekitar 146.336 yang sudah masuk ke PBI JK.atau BPJS pusat atau nasional," pangkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+