Pemko Pekanbaru akan Minta Kemendag Alihkan Bantuan Pasar Bawah ke Cik Puan

Kamis, 27 Juli 2023 - 20:49:28 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dan Kepala Disperindag Zulhelmi Arifin, saat meninjau pemancangan tiang pertama revitalisasi Pasar Palapa, Rabu (26/7/2023) sore.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan meminta Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk mengalihkan bantuan pembangunan Pasar Bawah ke Pasar Cik Puan.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan, bantuan untuk Pasar Bawah tersebut sebelumnya dijanjikan oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.

"Kemarin kita kan memang mau dibantu pak presiden (Jokowi) melalui pak menteri (Mendag) untuk pembangunan Pasar Bawah. Tapi sekarangkan sudah kontrak kerjasama dengan pihak ketiga, jadi kita ingin bersurat resmi agar bantuan Pasar Bawah bisa dialihkan ke Pasar Cik Puan," ucapnya, Kamis (27/7/2023).

Selain Pasar Cik Puan, kata Muflihun, Pemko Pekanbaru juga membutuhkan perhatian pusat untuk membangun dan melakukan revitalisasi terhadap pasar tardisional lainnya yang ada di Ibukota Provinsi Riau.

"Sebab masih banyak pasar yang perlu kita sempurnakan, karena kondisinya hampir semua tidak baik-baik saja, kurang kondusif lah untuk berjualan," ujarnya.

Dengan dilakukan pembangunan dan perbaikan, Muflihun berharap ke depannya pasar tidak hanya menjadi pusat jual beli, tapi juga bisa menjadi objek wisata.

"Yang mana orang nyaman datang dan berbelanja, sehingga bisa meningkatkan ekonomi juga," tutupnya.

Seperti diketahui, tahun ini Kota Pekanbaru mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp3 miliar dari Kemendag untuk revitalisasi Pasar Palapa di Jalan Durian. Saat ini proses revitalisasi sendiri sudah mulai dilakukan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+