Dinas Perkim Pekanbaru Mulai Bangun RLH di Puluhan Kelurahan

Selasa, 12 Oktober 2021 - 21:28:31 WIB Cetak

Lurah Meranti Pandak Silvenus Hendra, melakukan pembongkaran secara simbolis terhadap rumah warga yang masuk daftar pembangunan RLH.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru, kini mulai melakukan pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) yang tersebar di puluhan kelurahan.

Pembangunan sendiri dimulai seiring telah cairnya anggaran sebesar 40 persen yang bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Dengan masuknya anggaran ke Kasda Pemko Kota Pekanbaru, maka pokmas (kelompok masyarakat) di 25 kelurahan dapat langsung melakukan pekerjaan dengan melakukan pembongkaran rumah (yang akan dibangun)," kata Kepala Dinas Perkim Ardhani melalui Kepala Bidang Perkim Suryana, Selasa (12/10/2021).

Dinas Perkim, sebut dia, berharap kepada pokmas di 25 kelurahan agar dapat menggesa proses pembangunan RLH hingga terealisasi dengan baik.

"Mulai 11 Oktober, Pokmas sudah dapat menyiapkan pemberkasan untuk pencairan dana dari pemko ke rekening pokmas sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan," ucapnya.

Pembongkaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang akan dibangun ulang secara simbolis dilakukan oleh Lurah Meranti Pandak Silvenus Hendra bersama Ketua Pokmas Meranti Pandak Yulianto, Ketua RT 04/ RW 13, dan disaksikan PPTK dan PPK Dinas Perkim.

Lurah Meranti Pandak Silvenus Hendra, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Dinas Perkim yang telah berupaya merealisasikan pembangunan RLH.

"Berkat perjuangan rekan-rekan kita (dari Dinas Perkim) ini, dana hibah dari provinsi itu dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

"Dengan kesungguhan, dengan keberanian, dengan ketaatan kepada peraturan dan juknis yang telah ditetapkan untuk realisasi penggunaan anggaran, mereka jalan dengan semestinya. Sehingga rumah layak huni yang kita harapkan itu benar-benar terlaksana dengan baik dan sesuai dengan aturan yang ada," tutupnya menambahkan. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+