Satpol PP Pekanbaru Sebut Prokes di Kuliner Terus Diawasi

Jumat, 29 Oktober 2021 - 20:39:10 WIB Cetak

Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang

Betuah Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kota Pekanbaru, terus melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di lokasi-lokasi usaha kuliner.

Pengawasan dilakukan lantaran pengelola usaha kuliner kedapatan mulai longgar menerapkan prokes seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

"Selain melakukan tugas operasi rutin trantibum (ketertiban dan keamanan umum), kita juga terus melakukan hunting PPKM. Jadi setiap hari kita lakukan pengawasan," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang, Jumat (29/10/2021).

Bagi pelaku usaha yang masih kedapatan tidak disiplin prokes, sebut dia, akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan berlaku.

Untuk penindakan dan sanksi sendiri, lanjut Iwan, diberikan sesuai kesalahan atau pelanggaran yang dinilai oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

"Jadi yang menilai PPNS. Makanya setiap turun, ada PPNS yang mendampingi," tutupnya.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru Firdaus sangat menyesalkan banyaknya usaha kuliner yang abai prokes. Yang mana para pelayan tidak menggunakan masker saat memberikan pelayanan. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+