Pemko Pekanbaru Harapkan Herd Immunity Segera Terwujud

Kamis, 04 November 2021 - 20:34:12 WIB Cetak

Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina, foto bersama pada pembukaan vaksinasi massal di Novotel, Kamis (4/11/2021).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berharap herd immunity atau kekebalan kelompok bisa segera terwujud di Ibukota Provinsi Riau.

Hal itu disampaikan Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina, saat membuka pelaksanaan vaksinasi massal kerjasama antara pemerintah kota dengan Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) yang dipusatkan di Novotel Pekanbaru, Kamis (4/11/2021).

Melalui vaksinasi massal sempena hari jadi Pasar Modal Indonesia ke-44 itu, diharapkan bisa memacu percepatan penyuntikan vaksin bagi warga Pekanbaru.

"Kegiatan ini untuk percepatan vaksinasi Covid-19 agar target pemberian vaksin (70 persen dari total penduduk) bisa tercapai hingga akhir tahun 2021," ucap Syabrina.

Dengan tercapainya target vaksinasi dan tercipta kekebalan kelompok, kata dia, maka ekonomi akan kembali tumbuh setelah hampir dua tahun terdampak pandemi Covid-19.

"Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam mencapai target vaksinasi di Kota Pekanbaru," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum IA ITB Gembong Primadjaya menyampaikan akan ada 100 ribu dosis vaksin disiapkan dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang akan berlangsung hingga 10 November mendatang.

Disebutkannya, vaksinasi massal tersebut diharapkan bisa menbantu Walikota Pekanbaru Firdaus yang juga selaku alumni ITB dalam percepatan vaksinasi.

Ada sejumlah tempat yang menjadi lokasi penyelenggaraan vaksinasi massal ini, di antaranya Novotel, RS Unri, RSD Madani, Mal SKA dan IKPTB Pekanbaru. 

Titik vaksinasi juga menyebar di sepuluh SMA sederajat di Kota Pekanbaru seperti di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perbankan, SMK Muhammadiyah 3, SMK Kansai, SMK PGRI, SMK Hasanah, SMK Keuangan, SMK Yabri, dan SMK Taruna Rajawali.

Karena itu, bagi warga yang ingin mendapatkan vaksinasi dapat mendaftar melalui link WA Bot berikut: https://wa.me/0895810028585/?text=menu.

Cara pendaftarannya cukup dengan mengetik VAKSINASI GANESHA. Kemudian ketik DAFTAR ULANG untuk mendapatkan jadwal atau bisa juga datang dan daftar secara langsung di lokasi vaksinasi yang telah ditentukan pada pukul 12.00-16.00 WIB. Pendaftaran secara langsung ini harus membawa sejumlah syarat seperti foto kopy KTP atau KK dan alat tulis sendiri. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+