Disdik Pekanbaru Tunggu Instruksi Pusat Vaksinasi Murid Sekolah Dasar

Senin, 08 November 2021 - 13:37:16 WIB Cetak

Salah seorang pelajar di Pekanbaru tengah menjalani vaksinasi.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, hingga kini masih menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi terhadap murid sekolah dasar (SD).

"Untuk SD belum ada instruksi. Sampai sekarang juga belum ada rapat tentang itu, walaupun sudah ada kabar anak-anak SD sudah boleh divaksin," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Senin (8/11/2021) menyikapi seiring diterbitkannya izin penggunaan darurat vaksin Sinovac untuk anak usia 6 sampai 11 tahun oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sebelumnya, BPOM telah mengizinkan penggunaan vaksin Sinovac pada anak usia 12-17 tahun. Dengan diterbitkannya izin penggunaan ini, maka vaksin Sinovac dapat diberikan kepada anak 6-17 tahun dan juga orang dewasa.

Setelah ada instruksi pusat, sebut Ismardi, pihaknya baru akan melakukan persiapan untuk pelaksanaan vaksinasi. "Nanti akan ada rapat dulu," ujarnya.

Sementara itu untuk vaksinasi pelajar sekolah menengah pertama (SPM), terang Ismardi, saat ini telah mencapai angka 35.000 dari target 45.000 orang. Sebanyak 10.000 pelajar lagi akan divaksin bertahap mengingat vaksinasi sendiri tengah diprioritaskan bagi warga lanjut usia (lansia).

"Sekarang dikejar yang lansia dulu kan, prioritas untuk mengejar turun ke PPKM level 1," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+