Digelar Secara Virtual, Job Fair MyEduSolvex Buka 500 Lapangan Kerja

Rabu, 17 November 2021 - 20:16:58 WIB Cetak

Foto/Net

Betuah Pekanbaru - MyEduSolvex yang didukung Microsoft, bakal menggelar Job Fair atau bursa kerja secara virtual selama dua hari terhitung tanggal 19 dan 20 November 2021.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru Abdul Jamal menyebutkan, terdapat sebanyak 500 lowongan pekerjaan yang dibuka pada kegiatan yang bertujuan membantu pemerintah di dalam mengurangi angka pengangguran di tengah pandemi Covid-19.

"Job Fair yang diadakan secara virtual ini juga untuk mempertemukan perusahaan dengan pelamar yang tersertifikasi oleh Microsoft secara Internasional," ucapnya, Rabu (16/11/2021).

Nantinya, kata Jamal, pelamar yang dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan akan ditempatkan di 50 perusahaan yang sudah tersertifikasi oleh Microsoft. 

Bagi pencari kerja di Kota Pekanbaru yang berminat mengikuti Job Fair MyEduSolvex, lanjut dia, bisa mendaftarkan diri melalui laman http:bit.ly/MESVirtualJobFair. Setelah diverifikasi, kemudian pelamar akan mendapatkan email konfirmasi dari [email protected] Lalu akses link job portal dan acara pada email.

"Untuk itu, kami menghimbau agar para pencari kerja di Kota Pekanbaru bisa memanfaatkan kesempatan ini. Ini job fair dari Kemendagri untuk Microsoft yang dilakukan secara online," ujarnya.

Ia menyampaikan jika Disnaker telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media sosial agar dapat mengikuti job fair ini. Para pencari kerja diminta lebih dulu mengenal informasi perusahaan pada karier expo. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+