Pekan Depan Tim Gabungan Kembali Tertibkan PKL di Agus Salim

Jumat, 26 November 2021 - 13:57:03 WIB Cetak

Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut

Betuah Pekanbaru - Tim gabungan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, awal pekan depan akan melakukan penertiban ulang terhadap sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kembali berjualan di kawasan Jalan Agus Salim.

"Karena sekarang sudah banyak lagi pedagang yang sudah membuat meja (tempat berdagang di Agus Salim), itu akan dilakukan langkah-langkah penertiban supaya fungsi jalan bisa dikembalikan lagi," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Jumat (26/11/2021).

Selain penertiban ulang, sebut dia, awal pekan depan juga akan dilakukan penempatan terhadap PKL yang telah megembalikan formulir dan melakukan pengundian guna memilih tempat penampungan.

Seperti diketahui ada dua tempat penampungan yang disiapkan pemerintah kota di antaranya Pasar Rakyat dan Pasar Inpres.

"Yang sudah mengembalikan formulir, itu ada 59 orang. Jadi berapapun yang telah mengembalikan, mereka aka kita tempatkan sesuai dengan peruntukannya," ucap Ingot.

Kemudian bagi pedagang lainnya yang telah mengambil formulir, dihimbau untuk sesegera mungkin mengembalikannya ke posko pendaftaran yang didirikan Disperindag di kawasan Agus Salim.

"Sehingga mereka juga bisa ditempatkan ke tempat yang telah disediakan," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+