PPKM Level 1 Berakhir, Pekanbaru Tunggu Evaluasi Pusat

Senin, 06 Desember 2021 - 14:53:46 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 di Kota Pekanbaru yang telah diterapkan sejak 23 November lalu, sesuai jadwal akan berakhir hari ini Senin (6/12/2021).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Syoffaizal menyebutkan, saat ini pemerintah kota masih menunggu hasil evaluasi dari Satgas Covid-19 Nasional terkait pelaksanaan PPKM level 1 di Ibukota Provinsi Riau.

Seperti biasa, hasil evaluasi Satgas Covid-19 Nasional akan diumumkan pada malam terakhir penerapan PPKM di kabupaten/kota.

"Kita lihat nanti malam (laporan satgas nasional) apa hasilnya," ucap dia, Senin siang.

Setelah didapatkan hasil evaluasi dari pusat, terang Syoffaizal, baru akan dilakukan rapat evaluasi tingkat kota dan dilanjutkan dengan pengumuman status PPKM di Pekanbaru.

"Besok pagi kita jadwalkan rapat evaluasi. Kita rencanakan rapat evaluasi PPKM bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah)," ujarnya.

Namun disebutkan Syoffaizal, dari data Dinas Kesehatan setempat, sejauh ini sebaran wabah covid-19 di Kota Bertuah masih bisa dikontrol dan dikendalikan.

"Seperti kemarin (Minggu), itu hanya ada dua kasus positif. Keduanya warga Marpoyan Damai," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+