Satu Kelurahan di Pekanbaru Masuk Zona Merah Terdampak Klaster AIS

Selasa, 07 Desember 2021 - 15:19:02 WIB Cetak

Sekretaris Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, saat ekpos sebaran wabah covid pada rapat evaluasi PPKM level 1, bertempat di ruang rapat Multmedia lantai 3 Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu (7/12/2021).

Betuah Pekanbaru - Satu kelurahan di Kota Pekanbaru yakni Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, kembali masuk zona merah sebaran wabah Covid-19 karena terdampak klaster covid di Yayasan Abdurrab Islamic School (AIS).

Seperti diketahui, sebelumnya terdapat ratusan peserta didik, guru dan pegawai di AIS yang terpapar Covid-19.

"Tangkerang Barat ini terdampak sebaran wabah covid dari klaster salah satu sekolah swasta," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, pada rapat evaluasi PPKM level 1, bertempat di ruang rapat Multmedia lantai 3 Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu (7/12/2021).

Sementara satu kelurahan lainnya masuk zona oranye yakni Kelurahan Limbungan dan 11 kelurahan masuk zona kuning.

"Sedangkan 70 kelurahan sudah masuk zona hijau," ungkap Zaini.

Kemudian untuk tingkat kecamatan, disampaikan pria yang akrab disapa dokter Bob ini, sudah ada 3 kecamatan yang masuk zona hijau dan 12 lainnya zona kuning.

Adapun tiga kecamatan zona hijau atau sudah tidak terdampak tersebut di antaranya Kecamatan Rumbai, Rumbai Barat dan Senapelan.

Sedangkan untuk 12 kecamatan zona kuning dengan tingkat sebaran wabah rendah yakni Kecamatan Binawidya, Bukit Raya, Kulim, Limapuluh, Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Pekanbaru Kota, Rumbai Timur, Sail, Sukajadi, Tenayan Raya dan Tuah Madani. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+