Dishub Pekanbaru Sebut Baru 29 Alat EDC yang Dibagikan ke Jukir

Kamis, 09 Desember 2021 - 13:48:06 WIB Cetak

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, menyebutkan jika saat ini baru terdapat sebanyak 29 alat Electronic Data Capture (EDC) untuk pembayaran parkir non tunai yang telah diserahkan kepada juru parkir (jukir).

"Secara keseluruhan ada 500 alat yang telah disiapkan oleh rekanan dan sudah 29 yang diserahkan ke jukir," ungkap Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, Kamis (9/12/2021).

Namun dari pengawasan yang dilakukan, kata dia, puluhan alat yang telah dibagikan itu tak kunjung digunakan para jukir. Padahal, mereka mesti menawarkan kepada pengendara yang parkir apakah melakukan pembayaran tunai atau non tunai.

"Kita sudah sampaikan, ketika kendaraan parkir, mereka (jukir) harus tawarkan, mau tunai atau non tunai. Jadi pembayaran parkirnya di awal, begitu parkir, langsung bayar," ujarnya.

"Tapi dari evaluasi kita, apa yang telah kita sampaikan, itu tidak mereka lakukan," ulas Yuliarso.

Untuk itu, lanjut pria yang sebelumnya pernah menajabat sebagai Camat Rumbai Pesisir ini, pihaknya bakal mengerahkan sebanyak 40 personel guna memberikan pendampingan kepada jukir dalam pemakaian alat EDC.

"Pendampingan dilakukan secara bertahap. Tahap awal, kita akan mulai dari Jalan Jenderal Sudirman ujung," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+