Satpol PP Pekanbaru Fokus Awasi Prokes di Lokasi Picu Kerumunan

Selasa, 14 Desember 2021 - 14:30:29 WIB Cetak

Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang

Betuah Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, saat ini lebih fokus melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di lokasi yang bisa memicu terjadinya kerumunan.

Pengawasan prokes di pusat keramaian dilakukan seiring kembalinya Kota Pekanbaru ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

"Jadi untuk pengawasan prokes, sekarang kita lebih banyak ke tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti pasar," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang, Selasa (14/12/2021).

Disampaikannya, pengawasan prokes sendiri dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) operasi ketentraman dan ketertiban umum (trantibum).

"Jadi pengawasannya secara parsial saja, tidak lagi melakukan operasi gabungan Yustisi seperti PPKM level IV lalu," ucapnya.

Mengingat status Kota Pekanbaru kembali naik dari PPKM level 1 ke level 2, lanjut Iwan, pelaku usaha dan warga tetap dihimbau agar disiplin menerapkan prokes.

"Bagi yang melanggar akan kita tindak sesuai aturan berlaku. Tapi saat ini penindakan lebih kepada pembinaan seperti teguran lisan dan tertulis," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+