Lelang Angkutan Sampah Puluhan Miliar Kembali Dimenangkan PT GTJ dan SHI

Rabu, 15 Desember 2021 - 21:36:55 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Kepala Dinas LHK, saat memantau proses penanganan sampah di TPA Muara Fajar.

Betuah Pekanbaru - Jasa pengangkutan sampah yang dilelang Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru dengan pagu anggaran senilai Rp55 miliar lebih, kembali dimenangkan oleh PT Godang Tua Jaya (GTJ) dan PT Samhana Indah (SHI).

Saat ini, proses pelelangan melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) tersebut telah memasuki masa sanggah.

Berdasarkan data yang ditampilkan di laman ULP, Rabu (15/12/2021), PT GTJ juga kembali memenangkan lelang untuk pengangkutan sampah di zona satu dengan pagu anggaran sebesar Rp27.767.841.246,00.

Dari pagu anggaran Rp27 miliar lebih tersebut, PT GTJ mengajukan penawaran sebesar Rp27.382.809.518,40.

Sementara PT SHI juga kembali memenangkan lelang di zona dua dengan pagu anggaran sebesar Rp28.751.521.800,00. Nilai penawaran yang diberikan PT Samhana Indah sebesar Rp28.321.900.001,11.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru Firdaus telah memerintahkan ke Dinas LHK untuk menggesa proses pelelangan sehingga tumpukan sampah yang terjadi di awal 2021 lalu akibat keterlambatan pelelangan jasa pengangkutan tidak terulang lagi.

"Kita ingatkan kejadian seperti tahun lalu (2020) jangan terulang lagi. Ini kita lebih awal, mudah-mudahan tidak tertunda lagi lelangnya," harap dia.

Dinas LHK, sebut Firdaus, mesti sudah mendapatkan pemenang lelang jasa angkutan sampah di pertengahan Desember ini. Sehingga, lanjut dia, perusahaan pemenang lelang memiliki jeda dua pekan untuk bersiap mengangkut sampah mulai awal 2022.

Proses lelang sendiri, disampaikan Firdaus berlangsung secara terbuka dan bisa diikuti siapa saja. 

"Untuk itu, bagi pihak swasta yang berminat untuk jadi operator angkutan sampah bisa mengikuti proses pelelangan sesuai prosedur yang ditetapkan," ucapnya.

Seperti diketahui, saat ini ada dua operator angkutan sampah yang bekerjasama dengan pemerintah kota di antaranya PT Godang Tua Jaya dan PT Samhana Indah. Berdasarkan kontrak kerjasama, kedua perusahaan swasta ini akan bertugas mengangkut sampah di dua zona hingga akhir Desember 2021. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+