Ugal-ugalan, 10 Pramudi Bus Trans Metro Pekanbaru Dipecat

Selasa, 21 Desember 2021 - 20:36:34 WIB Cetak

Bus Trans Metro Pekanbaru/net

Betuah Pekanbaru - PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) selaku pengelola Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP), sepanjang 2021 ini telah memberhentikan 10 sopir atau pramudi bus rapid transit cepat tersebut.

Direktur PT TPM Azmi menyebutkan, para sopir yang dipecat itu lantaran ugal-ugalan dalam mengendarai bus TMP sehingga dapat membahayakan keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya.

"Supir ini justru masalah etikanya di dalam bekerja yang banyak (diberhentikan) itu, disamping ugal-ugalan," ucapnya, Selasa (21/12/2021).

Di samping itu, kata Azmi, para sopir yang diberhentikan lantaran ikut dalam aksi mogok beberapa waktu lalu. "Mereka juga ada yang ikut aksi demo," ujarnya.

Selain pramudi, juga ada sejumlah pramugara dan pramugari yang turut diberhentikan karena melakukan kecurangan dalam penjualan tiket bus TMP yang menyebabkan kerugian di pihak perusahaan.

"Juga ada yang resign (mengundurkan diri), karena mungkin mencari yang lebih karena gaji separuh (dibayarkan) karena pandemi," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+