Pekanbaru dan Kementerian Kominfo Kerjasama Pengembangan SDM Digital

Kamis, 23 Desember 2021 - 14:18:39 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, menandatangani nota kesepakatan pengembangan SDM digital.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), bekerjasama dalam upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) digital.

Kementerian Kominfo sendiri saat ini tengah gencar melakukan akselerasi pengembangan SDM digital hingga 2024. Ditargetkan sekitar 12,5 juta penduduk per tahun atau 50 juta penduduk Indonesia yang akan terliterasi secara digital hingga 2024.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan antara Walikota Pekanbaru Firdaus dengan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo yang berlangsung secara virtual, bertempat di ruang rapat Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (23/12/2021).

"Penandatanganan ini sebagai percepatan untuk menyiapkan SDM digital," ucap Firdaus usia kegiatan.

Disampaikannya, saat ini Kota Pekanbaru berada di rangking 3 nasional dengan poin 90 dalam digitalisasi daerah.

"Kita targetkan bisa mencapai 94 poin (sampai akhir Desember 2021). Kita optimal digitalisasi daerah ini bisa terwujud," ujarnya.

Guna pengembangan SDM digital, Firdaus menargetkan ada 10 ribu orang yang ikut dalam Digital Talent Scholarship (DTS). Mereka nantinya diharapkan memiliki daya saing tinggi seiring perkembangan dunia digital.

"Jadi kita berharap mereka juga menjadi entrepreneur, serta menjadi pembangkit ekonomi dengan menjelma sebagai start up baru," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+