Disdik Pekanbaru Diminta Percepat Pemindahan Guru dan Murid SDN 01

Senin, 27 Desember 2021 - 15:58:11 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, diminta mempercepat proses pemindahan guru dan peserta didik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 di Jalan Ahmad Yani.

Sesuai rencana, guru dan peserta didik bakal dipindahkan ke sekolah yang terdekat dengan tempat tinggal mereka. Sementara pemanfaatan gedung sekolah sendiri masih dikaji.

"Saya sudah panggil Disdik, ini harus dirapatkan secara bersama. Kemungkinan (guru dan peserta didik) ditempatkan di mana dia berdomisili. Jadi kita tempatkan sesuai domisili mereka berada," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Senin (27/12/2021).

Dengan adanya pemindahan peserta didik, Jamil berharap para orangtua tidak khawatir. Karena, sebut dia, pemindahan yang dilakukan bertujuan agar peserta didik nyaman bersekolah dan bisa dekat dengan tempat tinggal.

"Sebetulnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kita hanya menata. Kita ingin membuat murid nyaman di sekolah baru," ujarnya.

"Makanya saya minta disdik selesaikan secepatnya dan dibuatkan skemanya seperti apa. Itu belum diselesaikan lagi. Nanti kita bicarakan," tutupnya menamnahkan.

Sementara itu dari informasi yang didapat, bangunan SDN 01 bakal dijadikan pasar. Namun, Jamil menyatakan akan dibahas terlebih dahulu oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+